Langsung ke konten utama

Bunga Deposito Bank BWS Hari Ini, Informasi Kurs dan Suku Bunga

Bunga Deposito Bank BWS Hari Ini

Simpanan uang jenis deposito secara khusus tak bisa Anda tarik sewaktu-waktu. Ada jangka waktu tertentu yang mengaturnya, tetapi sesuai kesepakatan yang terjalin pada perjanjian awal antara pemilik deposito dengan pihak bank. Oleh karena itu, deposito juga punya bunga.

Besaran bunganya tergantung lama jangka waktu deposito Anda. Begitu pula bunga deposito Bank Woori Saudara Indonesia (BWS). Suku bunga deposito Bank BWS punya rentang waktu antara 1 hingga 24 bulan. Bahkan cukup kompetitif dengan bunga deposito di Bank BNI atau yang lainnya.

BWS Hari Ini

BWS Indonesia telah berdiri sejak sangat lama. Walau mulanya dengan nama yang berbeda. Baru kemudian Woori Bank membeli sahamnya pada tahun 2014. Suku bunga yang BWS tawarkan adalah 4-4,5% dalam waktu penyimpanan 1 bulan sampai 2 tahun. Ada kenaikan persentase bunga juga.

Karakteristik Deposito Bank

Setiap bank punya karakteristik umum dalam layanan deposito masing-masing, seperti:

  • Pencairan deposito dapat Anda lakukan setelah melewati jangka waktu yang telah disepakati.
  • Sebelum deposito jatuh tempo, Anda bisa secara otomatis memperpanjang masa penyimpanannya. Istilahnya adalah automatic roll over (ARO).
  • Mata uang yang Anda depositokan bisa berupa rupiah maupun asing, seperti dolar, euro, atau yang lainnya.

Kurs dan Suku Bunga Deposito Bank BWS

Berikut merupakan kurs dan suku bunga deposito Bank Woori Saudara per Februari 2023:

Jelas, bahwa semakin lama jangka waktu penyimpanan deposito Anda, maka bunga yang bisa Anda peroleh akan semakin besar. Bunga deposito 6 bulan yang akan Anda dapatkan bisa melebihi bunga bank 1 bulan.

Jangka Waktu (Bulan) Deposito
IDR USD
1 4.00 1.25
3 4.10 1.50
6 4.30 1.75
9 4.40 1.75
12 4.50 2.00
24 4.50 2.00

Jenis Deposito BWS

Ada dua jenis deposito yang BWS hari ini miliki, yaitu:

Baca juga: ATM Bank BWS Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang

1. Deposito Berjangka

  • Penarikannya dapat Anda lakukan dalam jangka waktu tertentu, sesuai perjanjian antara pihak penyimpan dan bank.
  • Bersifat atas nama.
  • Tidak bisa Anda perjual belikan, atau Anda pindah tangankan.
  • Pembayaran bunganya saat sudah jatuh waktu tempo.
  • Hanya deposan atau penyimpan yang menentukan nilai nominalnya.

2. Deposito dengan Jangka Harian

Disebut pula sebagai Deposito On Call, merupakan simpanan yang hanya bisa Anda tarik dengan beberapa syarat. Misalnya, lewat pemberitahuan terlebih dulu. Selain itu, jangka waktunya juga harian, sesuai yang deposan kehendaki.

Syarat Pembukaan Deposito

Supaya Anda juga bisa membuka deposito, ada beberapa syarat yang mesti terpenuhi terlebih dulu. Termasuk menyerahkan sejumlah berkas secara lengkap. Syarat-syaratnya pun memiliki perbedaan antara deposito perusahaan dan individu atau perorangan, yaitu:

  • Memenuhi formulir untuk membuka deposito.
  • Melengkapi berkas-berkas. Untuk perorangan, maka dokumen-dokumennya cukup salinan kartu identitas. Bisa KTP, SIM, paspor, KIMS, atau KITS. Namun, untuk perusahaan Anda perlu menyerahkan AD/ART, NPWP, SIUP, serta salinan identitas pengurus (KTP/SIM).
  • Minimal besaran deposito yang bisa Anda tempatkan yakni Rp5.000.000,00.

Keuntungan Punya Deposito

Ada banyak manfaat saat seseorang memiliki simpanan berjangka yang tidak akan tersentuh dalam waktu lama, seperti:

  • Dapat Anda jadikan agunan atau jaminan kredit.
  • Bisa dapat hasil bunga dengan besaran yang umumnya melebihi bentuk-bentuk simpanan lainnya.
  • Keuangan Anda bisa terkelola dengan lebih terencana, sesuai jangka waktu dan kebutuhan Anda.
  • Ada yang menjamin, yakni Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS).

Sedemikian menguntungkannya untuk punya deposito. Tak terkecuali dengan deposito BWS hari ini. Bunga deposito Bank BWS juga bersaing baik dengan bunga deposito bank swasta dan lainnya. Baiknya, pilihlah jangka waktu yang paling lama agar bunganya juga lebih besar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Offline Mandiri Jam Berapa? Cek Waktunya Disini Terbaru

Jika Anda sedang mencari informasi terkait jadwal offline mandiri jam berapa? Maka Anda telah berkunjung ke artikel yang tepat. Sebab di dalam artikel ini penulis akan membahas secara lengkap terkait jadwal offline mandiri sekaligus jadwal onlinenya juga. Nah, namun sebelum memasuki pembahasan utama, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu pengertian dari jadwal offline mandiri. Jadi Jadwal offline mandiri adalah jadwal dimana seluruh nasabah Bank Mandiri tidak dapat melakukan transaksi, baik melalui mesin ATM, internet banking, ataupun mobile banking sekali pun. Jadi semua transaksi akan tertunda, dan baru akan diproses, saat Bank Mandiri sudah kembali online. Tujuan diberlakukan sistem offline ini adalah untuk melakukan pembukuan transaksi. Jadi bagi Anda seluruh nasabah Bank Mandiri tidak perlu khawatir akan adanya jadwal offline ini, karena jadwal offline tersebut hanya berlaku pada jam-jam tertentu saja. Sehingga jika jadwal tersebut sudah terlewatkan, maka transaksi dapat dil

Jadwal Offline BCA Terbaru 2024, Internet Banking dan Layanan Kantor!

Dari sekian banyaknya masyarakat yang menggunakan layanan bank seperti internet maupun Mobile Banking di tanah air ini, rata-rata banyak yang belum tahu jadwal offline dari bank yang mereka gunakan. Padahal penting sekali untuk mengetahui jadwal offline bank yang digunakan, agar tidak terjadinya penundaan saat bertransaksi, termasuk mengetahui jadwal offline BCA. Karena jika sudah terjadi penundaan maka otomatis akan cukup memakan waktu untuk mengurusnya, apalagi jika kita sedang terburu-buru untuk bertransaksi, pasti kesal jika terjadi penundaan. Nah, oleh sebab itu untuk menghindari terjadinya hal tersebut sebaiknya Anda wajib mengetahui jadwal offline dari bank yang Anda gunakan, apalagi jika Anda nasabah dari Bank BCA tentunya wajib tahu jadwal offlinenya. Berikut ini penulis akan paparkan secara lengkap mengenai jadwal offline BCA, namun sebelum mengetahui jadwal offline dari Bank BCA, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dulu pengertian jadwal offline. Jadwal offline adalah wakt

Saldo ATM BRI 50, 60, 70, 80, 90 Ribu Apa Bisa Diambil? Simak Ketentuannya

Anda Pengguna BRI? Saldo ATM BRI 50, 60, 70, 80, 90 ribu apa bisa diambil? Hal tersebut seringkali jadi pertanyaan nasabah BRI. Tak jarang, nasabah ingin mengambil uang dari ATM hingga nominal sekecil mungkin atau batas minimal. Namun, sisa saldo yang kecil kemungkinan tidak bisa ditarik mengingat tidak ada mesin ATM yang menyediakan hingga pecahan uang dibawah 50 ribu rupiah. Selain itu, bukan hanya BRI, tetapi semua bank punya kebijakan terkait aturan dalam pembuatan rekening.  Sejak rekening dibuka, nasabah telah menyepakati beberapa hal, seperti jumlah setoran awal, biaya administrasi per bulan, limit transaksi, termasuk saldo minimal yang tersimpan. Oleh karena itu, pada nominal tertentu, uang bisa diambil dan tidak bisa diambil, berikut penjelasan lengkapnya.  Saldo ATM BRI 50, 60, 70, 80, 90 Ribu Apa Bisa Diambil? ATM BRI memiliki beberapa jenis, yaitu BRI Simpedes, BritAma, BritAma X, BritAma Bisnis. BRI Junio, BRI Simpel, TabunganKu, dan Simpedes TKI. Masing-masing tipe ATM BR