Langsung ke konten utama

Cara Cek BSI Error Hari Ini di Twitter dan Sampai Kapan BSI Gangguan

Cara Cek BSI Error Hari Ini

Bank Syariah Indonesia atau kini BSI sempat mengalami error selama berhari-hari sejak Senin pagi. Telah ada banyak nasabah yang mengeluhkannya, termasuk lewat Twitter. Anda pun bisa menggunakan cara cek BSI error hari ini di Twitter, misalnya dengan menyampaikan via DM.

Twitter account BSI menjadi ramai setelah sejumlah nasabah mengaku gagal bertransaksi dengan rekening mereka. Bahkan layanan lain macam m-banking BSI error juga. Pun demikian kondisinya walau melalui teller pada beberapa kantor cabangnya. Tak ayal topik ini sampai menjadi trending kemarin.

BSI Error Hari Ini

Sepanjang lebih dari dua pekan lalu, Bank Syariah Indonesia (BSI) telah menjadi sorotan dan bahan perbincangan masyarakat tanah air. Terutama para nasabahnya. Gara-gara terjadinya gangguan layanan yang menurut dugaan saat itu, merupakan serangan siber berupa ransomware.

Akibatnya, BSI terancam mengalami kebocoran data hingga sebesar 1,5 Tb yang berisi sekitar 15 juta data para nasabah dan karyawan. Hampir semua orang tahu, bahwa kebocoran data adalah salah satu bahaya mengerikan yang dapat mengancam para pengguna layanan digital.

Masalah bermula pada saat nasabah menyadari adanya kegagalan dalam bertransaksi melalui ATM. Selain itu, pada saat yang hampir bersamaan ada pula yang mengalami m-banking BSI error. Beragam keluhan –termasuk dari Twitter account—pun segera mendapat respons perbaikan dari pihak BSI.

Cara Cek BSI Error Hari Ini di Twitter

Untuk bisa mengetahui perkembangan eror atau sampai kapan BSI gangguan, salah satunya Anda bisa menggunakan Twitter. Jikapun tanpa melalui DM langsung ke pihak BSI atau membuat tweet ke halaman profilnya, Anda bisa memeriksa dari keluhan-keluhan nasabah lainnya, seperti:

Baca juga: BSI Mobile Error Permintaan Kehabisan Waktu

1. Error Connection Timeout

Connection timeout adalah salah satu tanda bahwa sedang terjadi m-banking BSI error. Masalahnya adalah ketika kemudian bahkan ambil tunai ke bank pun tidak bisa karena belum online. Nasabah yang butuh tarik tunai dadakan untuk keadaan darurat bakal kesulitan.

Nasabah pun tidak tahu sampai kapan BSI gangguan. Jadi kondisi ketidakpastian tersebut memperburuk situasi dan mengganggu aktivitas para nasabah yang mempercayakan uang mereka untuk tersimpan dalam BSI.

2. Tidak Bisa Bayar Cicilan

Masalah lainnya sebagai akibat dari BSI error hari ini yakni tertundanya pembayaran cicilan. Menjadi masalah kemudian saat tanggal jatuh temponya sudah dekat, atau bahkan pada hari yang sama. Karena tidak ada yang tahu sampai kapan BSI gangguan, alhasil para nasabah pun khawatir.

3. Tidak Ada Simpanan Uang Cash

Tidak ada satu pun dari para nasabah yang bisa menebak, bahwa bakal ada masalah dalam layanan BSI. Jadi tentu saja sedikit yang siap dengan simpanan uang cash dalam dompet. Bahkan boleh jadi kebetulan ada yang baru berencana tarik tunai pada hari yang sama dengan gangguan layanan BSI.

Baca juga: Nomor Call Center BSI

4. Kabar BSI Bisa Tarik Tunai

Melakukan pengecekan secara berkala, salah satunya melalui Twitter, dapat memperbarui info BSI hari ini yang bisa Anda ketahui. Minimal menghilangkan kekhawatiran Anda, apakah uang yang Anda simpan masih aman dan baik-baik saja dalam rekening ataukah tidak.

Cara cek BSI error hari ini di Twitter pun kemudian memberi kabar terbaru dari sejumlah nasabah, bahwa telah mulai BSI bisa tarik tunai. Pertama-tama adalah ambil uang lewat teller bank langsung. Pada saat yang sama, tarik tunai melalui ATM BSI sudah normal.

4. Info BSI Hari Ini dari Pihak Bank

Merespons beragam masalah dan banyaknya keluhan akibat error, pihak bank pun memberikan pernyataannya melalui media sosial. Bahwa penyebab berbagai layanan BSI mengalami error adalah adanya maintenance atau perawatan sistem. Sekaligus meminta maaf pula atas ketidaknyamanannya.

Dalam pernyataan tersebut pula pihak bank menjanjikan bahwa uang para nasabah pasti akan tetap aman dalam rekening simpanan masing-masing. Namun, pihak bank pun mengingatkan kepada para nasabah, agar tetap mewaspadai segala bentuk modus penipuan.

Paling penting yakni menjaga betul-betul kerahasiaan PIN enam angka, kode OTP yang masuk lewat pesan teks, maupun kata sandi (biasanya aplikasi). Meski mengatasnamakan BSI sekalipun. Kendati bisa melalui Twitter, keluhan pun sebetulnya bisa pula Anda sampaikan melalui call center BSI.

Baca juga: Kantor Cabang Bank BSI Terdekat

Cara Menghubungi Perbaikan BSI

Ketika tengah terjadi masalah pada layanan BSI, Anda dapat menggunakan beberapa cara untuk terhubung dengan bagian perbaikan dari BSI, antara lain:

  • BSI Call Center dengan nomor 14040 untuk nasabah dalam negeri. Sementara itu, untuk nasabah luar negeri menghubungi nomor 021-8063-9999.
  • Anda juga bisa menghubungi lewat WhatsApp BSI dengan nomor 081-5841-14040. Ada tanda centang hijaunya, atau sudah verified.
  • Alamat surelnya yakni Contactus@bankbsi.co.id. Tulis dalam huruf kecil semua, bila password ini mengalami kegagalan loading.
  • Informasi yang lebih lengkap bisa Anda dapatkan pada akun resmi BSI www.bankbsi.co.id 

Berangsur Kian Pulih

Setelah berlalunya waktu, secara bertahap layanan perbankan BSI mulai pulih. Begitu layanan BSI sudah normal, para nasabah pun mulai bisa melakukan transaksi, baik lewat kantor cabang maupun ATM. Menyusul kemudian tak berselang lama adalah selesainya perbaikan m-banking BSI error.

Karena tidak langsung serentak, maka yang terlebih dulu pulih kurang lebih 1.200 unit ATM. Begitu pula kantor-kantor BSI yang juga mulai beroperasi kembali. Perkembangan selanjutnya ke depannya juga dalam pantauan. Selama fitur security-nya bagus, maka tidak akan ada lagi kasus-kasus serupa lainnya.

Cara cek BSI error hari ini di Twitter sebetulnya sangatlah mudah. Biasanya bahkan responnya cepat, baik bila Anda menghubungi langsung lewat DM, atau menanyakannya lewat profil BSI. Jangan lupa untuk menambahkan tagar pula dalam pencarian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Offline Mandiri Jam Berapa? Cek Waktunya Disini Terbaru

Jika Anda sedang mencari informasi terkait jadwal offline mandiri jam berapa? Maka Anda telah berkunjung ke artikel yang tepat. Sebab di dalam artikel ini penulis akan membahas secara lengkap terkait jadwal offline mandiri sekaligus jadwal onlinenya juga. Nah, namun sebelum memasuki pembahasan utama, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu pengertian dari jadwal offline mandiri. Jadi Jadwal offline mandiri adalah jadwal dimana seluruh nasabah Bank Mandiri tidak dapat melakukan transaksi, baik melalui mesin ATM, internet banking, ataupun mobile banking sekali pun. Jadi semua transaksi akan tertunda, dan baru akan diproses, saat Bank Mandiri sudah kembali online. Tujuan diberlakukan sistem offline ini adalah untuk melakukan pembukuan transaksi. Jadi bagi Anda seluruh nasabah Bank Mandiri tidak perlu khawatir akan adanya jadwal offline ini, karena jadwal offline tersebut hanya berlaku pada jam-jam tertentu saja. Sehingga jika jadwal tersebut sudah terlewatkan, maka transaksi dapat dil

Jadwal Offline BCA Terbaru 2024, Internet Banking dan Layanan Kantor!

Dari sekian banyaknya masyarakat yang menggunakan layanan bank seperti internet maupun Mobile Banking di tanah air ini, rata-rata banyak yang belum tahu jadwal offline dari bank yang mereka gunakan. Padahal penting sekali untuk mengetahui jadwal offline bank yang digunakan, agar tidak terjadinya penundaan saat bertransaksi, termasuk mengetahui jadwal offline BCA. Karena jika sudah terjadi penundaan maka otomatis akan cukup memakan waktu untuk mengurusnya, apalagi jika kita sedang terburu-buru untuk bertransaksi, pasti kesal jika terjadi penundaan. Nah, oleh sebab itu untuk menghindari terjadinya hal tersebut sebaiknya Anda wajib mengetahui jadwal offline dari bank yang Anda gunakan, apalagi jika Anda nasabah dari Bank BCA tentunya wajib tahu jadwal offlinenya. Berikut ini penulis akan paparkan secara lengkap mengenai jadwal offline BCA, namun sebelum mengetahui jadwal offline dari Bank BCA, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dulu pengertian jadwal offline. Jadwal offline adalah wakt

Saldo ATM BRI 50, 60, 70, 80, 90 Ribu Apa Bisa Diambil? Simak Ketentuannya

Anda Pengguna BRI? Saldo ATM BRI 50, 60, 70, 80, 90 ribu apa bisa diambil? Hal tersebut seringkali jadi pertanyaan nasabah BRI. Tak jarang, nasabah ingin mengambil uang dari ATM hingga nominal sekecil mungkin atau batas minimal. Namun, sisa saldo yang kecil kemungkinan tidak bisa ditarik mengingat tidak ada mesin ATM yang menyediakan hingga pecahan uang dibawah 50 ribu rupiah. Selain itu, bukan hanya BRI, tetapi semua bank punya kebijakan terkait aturan dalam pembuatan rekening.  Sejak rekening dibuka, nasabah telah menyepakati beberapa hal, seperti jumlah setoran awal, biaya administrasi per bulan, limit transaksi, termasuk saldo minimal yang tersimpan. Oleh karena itu, pada nominal tertentu, uang bisa diambil dan tidak bisa diambil, berikut penjelasan lengkapnya.  Saldo ATM BRI 50, 60, 70, 80, 90 Ribu Apa Bisa Diambil? ATM BRI memiliki beberapa jenis, yaitu BRI Simpedes, BritAma, BritAma X, BritAma Bisnis. BRI Junio, BRI Simpel, TabunganKu, dan Simpedes TKI. Masing-masing tipe ATM BR