Langsung ke konten utama

3 Cara Setor Tunai CIMB Niaga Terdekat dengan Mudah

Cara Setor Tunai CIMB Niaga

Anda ingin tau cara setor tunai CIMB Niaga terdekat? Simak artikel ini ya. Anda akan memahami ternyata ada banyak cara untuk setor tunai CIMB Niaga yang tentunya tanpa ribet dan juga mudah Anda lakukan dimana saja.

Anda juga akan tahu, ternyata setor tunai CIMB Niaga bisa dilakukan tanpa melalui teller bank. Setor tunai akan sangat bermanfaat dan membantu Anda untuk menabung lebih cepat tanpa antri teller.

Selain itu, Anda juga akan lebih hemat dengan memegang uang cash yang cukup dan tidak berlebihan. Cara setor tunai di CIMB Niaga membantu Anda dalam menyimpan uang lebih efisien dan aman. Bagaimana caranya? Simak pembahasan di bawah ini.

Cara Setor Tunai CIMB Niaga

Bank CIMB Niaga dapat Anda temui dengan mudah di kota Anda melalui cek maps. Temukan alamat kantor mana yang paling terjangkau dengan rumah Anda. Jika Anda ingin setor tunai melalui teller, Anda bisa langsung datang ke cabang terdekat dan melakukan setor tunai sesuai arahan teller bank.

Namun jika Anda ingin melakukan cara setor tunai ATM CIMB Niaga atau setor tunai tanpa melalui teller, Anda bisa mengikuti beberapa cara berikut ini:

1. Melalui ATM CIMB Niaga Terdekat

Jika ingin setor tunai cimb niaga anda bisa memanfaatkan lokasi ATM terdekat di wilayah masing-masing. Biasanya tiap-tiap daerah memiliki fasilitas ATM Mesin CDM dimana segala macam transaksi bisa dilakukan disana, salah satunya yakni Setor tunai. Adapun cara setorannya sendiri diulas pada langkah-langkah sebagai berikut.
  • Pertama-tama masukkan kartu debit CIMB Niaga ke dalam mesin ATM.
  • Masukkan nomor pin lalu pilih menu "Setoran tunai".
  • Masukkan uang setoran ke dalam mesin ATM CIMB Niaga. 
  • Maka Layar ATM akan menampilkan total nilai uang tunai yang sudah Anda masukkan. 
  • Koreksi jumlahnya dan Bila sudah sesuai, klik menu "Rekening sendiri" atau "Rekening CIMB Niaga lain". 
  • Tunggu beberapa saat, sampai layar ATM menampilkan notifikasi setoran tunai berhasil.
  • Terakhir ambil struk sebagai tanda bukti transaksi.

2. Melalui ATM CIMB Niaga Tanpa Kartu

Cara Setor Tunai CIMB Niaga Melalui ATM

Cara setor tunai CIMB Niaga terdekat yang pertama adalah Anda harus sudah memiliki ATM CIMB Niaga yang bisa Anda dapatkan melalui cabang terdekat. Jika sudah, maka selanjutnya ikuti langkah ini:

  • Siapkan jumlah uang yang ingin Anda setor. Tata dengan rapi uang Anda dan jangan sampai ada yang terlipat karena itu akan menyulitkan mesin ATM untuk menghitung uang Anda sehingga proses perhitungan bisa saja gagal. 
  • Masukkan kartu ATM CIMB Niaga ke mesin yang tertulis Setor Tunai. Tekan sandi dengan benar lalu akan muncul beberapa menu pilihan.
  • Pilih pada menu Setor Tunai untuk melanjutkan.
  • Masukkan uang ke mesin setor yang membuka. Mesin akan otomatis menutup dan menghitung jumlah uang Anda. 
  • Selanjutnya akan muncul jumlah uang yang Anda setorkan. Lalu Anda bisa memilih ke rekening mana yang ingin Anda setor tunai. Pilih pada bagian Rekening Sendiri. Apabila Anda ingin setor ke rekening CIMB Niaga lainnya, masukkan nomor rekening sesuai tujuan.
  • Langkah terakhir akan muncul layar konfirmasi terkait nomor rekening. Jika sudah benar klik Lanjutkan dan proses setor tunai Anda telah selesai.

2. Setor Tunai Tanpa Kartu

OCTO Mobile

Selain dengan ATM, Anda juga bisa setor tunai tanpa kartu. Tanpa kartu ini, Anda bisa menggunakan OCTO Mobile untuk prosesnya. Berikut langkah detailnya:

  • Anda bisa login ke OCTO Mobile. Kemudian pilih transaksi tanpa kartu/ cashless. 
  • Akan muncul beberapa menu dan Anda bisa memilih bagian Setor Tunai
  • Tentukan jumlah yang ingin Anda setor. Konfirmasi dengan sandi OCTO mobil Anda,
  • Selanjutnya akan muncul Kode Setor Tunai yang bisa Anda gunakan,
  • Kode ini berlaku dalam 30 menit. 
  • Selanjutnya Anda bisa pergi ke ATM CIMB Niaga lalu:
  • Pilih transaksi dengan tanpa kartu dan dilanjutkan dengan OCTO Mobile.
  • Masukkan kode yang sudah Anda dapatkan tadi.
  • Konfirmasi informasi setoran Anda. 
  • Proses setor tunai tanpa kartu Anda sudah selesai.

3. Melalui Indomaret

Indomaret

Cara setor tunai CIMB Niaga lewat Indomaret sangatlah mudah dan tidak ribet. Biasanya cara ini digunakan untuk transfer ke rekening CIMB Niaga lainnya. Caranya adalah sebagai berikut

  • Bawa KTP atau kartu identitas Anda lainnya.
  • Serahkan KTP Anda pada kasir Indomaret dan sebutkan nomor rekening beserta nama penerima yang ingin Anda kirimkan setor tunai.
  • Selanjutnya Anda akan menerima kode MTCN melalui SMS pada DOMPETKU.
  • Simpan lalu kirimkan kode MTCN tadi ke penerima sebagai bukti Anda telah melakukan setor tunai.

Tips Setor Tunai CIMB Niaga

Beberapa tips berikut ini akan memudahkan Anda dalam bertransaksi terkait cara setor tunai CIMB Niaga terdekat agar aman dan juga sukses.

Baca juga: Call Center Bank CIMB Niaga

1. Waspada Sekitar

Saat Anda akan setor tunai, selalu waspada pada sekitar. Jika ada orang mencurigakan Anda harus lebih was-was menjaga barang Anda. Akan lebih baik jika Anda menggunakan tempat yang terdapat satpam atau petugas keamanan.

2. Periksa Mesin ATM

Mesin ATM seringkali digunakan untuk modus penipuan oleh oknum kriminal. Salah satu cara memeriksanya adalah lampu kartu pada mesin apakah menyala atau tidak, pastikan ia menyala. Selain itu keyboard sandi haruslah terpasang sempurna dan tidak goyang. 

3. Selalu Asumsi Bahwa Ada Orang yang Mengintip

Dengan asumsi ini, Anda akan selalu berhati-hati walaupun Anda berada dalam mesin ATM sendiri. Sandi Anda harus dijaga seaman mungkin dan berapa nominal yang Anda miliki tidak boleh orang lain ketahui. 

Baca juga: Cara Transfer Bank CIMB Niaga

4. Jangan Membuang Kertas Transaksi

Anda harus menghentikan kebiasaan membuang kertas transaksi dengan utuh ke sampah. Hal ini bisa menjadi pemicu kriminal karena data Anda telah diketahui oleh oknum terkait walaupun itu hanya nominal. Bakar atau sobek hingga kecil kertas sebelum Anda membuangnya.

Terkait setor tunai, Anda memiliki batas maksimal sehari dengan jumlah 5 juta pada setiap transaksi dengan batas maksimal jumlahnya 200 juta per hari. Dengan jumlah pecahan yang bisa Anda gunakan adalah 20 ribu, 50 ribu, dan 100 ribu khusus pada mesin berlabel setor tunai.

Setelah memahami cara setor tunai CIMB Niaga terdekat berikut tips amannya, semoga Anda tidak bingung lagi ya untuk setor tunai mandiri. Jika Anda menemui kendala, jangan ragu untuk bertanya pada pihak bank CIMB Niaga atau pada petugas keamanan yang berjaga. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Offline Mandiri Jam Berapa? Cek Waktunya Disini Terbaru

Jika Anda sedang mencari informasi terkait jadwal offline mandiri jam berapa? Maka Anda telah berkunjung ke artikel yang tepat. Sebab di dalam artikel ini penulis akan membahas secara lengkap terkait jadwal offline mandiri sekaligus jadwal onlinenya juga. Nah, namun sebelum memasuki pembahasan utama, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu pengertian dari jadwal offline mandiri. Jadi Jadwal offline mandiri adalah jadwal dimana seluruh nasabah Bank Mandiri tidak dapat melakukan transaksi, baik melalui mesin ATM, internet banking, ataupun mobile banking sekali pun. Jadi semua transaksi akan tertunda, dan baru akan diproses, saat Bank Mandiri sudah kembali online. Tujuan diberlakukan sistem offline ini adalah untuk melakukan pembukuan transaksi. Jadi bagi Anda seluruh nasabah Bank Mandiri tidak perlu khawatir akan adanya jadwal offline ini, karena jadwal offline tersebut hanya berlaku pada jam-jam tertentu saja. Sehingga jika jadwal tersebut sudah terlewatkan, maka transaksi dapat dil

Jadwal Offline BCA Terbaru 2024, Internet Banking dan Layanan Kantor!

Dari sekian banyaknya masyarakat yang menggunakan layanan bank seperti internet maupun Mobile Banking di tanah air ini, rata-rata banyak yang belum tahu jadwal offline dari bank yang mereka gunakan. Padahal penting sekali untuk mengetahui jadwal offline bank yang digunakan, agar tidak terjadinya penundaan saat bertransaksi, termasuk mengetahui jadwal offline BCA. Karena jika sudah terjadi penundaan maka otomatis akan cukup memakan waktu untuk mengurusnya, apalagi jika kita sedang terburu-buru untuk bertransaksi, pasti kesal jika terjadi penundaan. Nah, oleh sebab itu untuk menghindari terjadinya hal tersebut sebaiknya Anda wajib mengetahui jadwal offline dari bank yang Anda gunakan, apalagi jika Anda nasabah dari Bank BCA tentunya wajib tahu jadwal offlinenya. Berikut ini penulis akan paparkan secara lengkap mengenai jadwal offline BCA, namun sebelum mengetahui jadwal offline dari Bank BCA, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dulu pengertian jadwal offline. Jadwal offline adalah wakt

Saldo ATM BRI 50, 60, 70, 80, 90 Ribu Apa Bisa Diambil? Simak Ketentuannya

Anda Pengguna BRI? Saldo ATM BRI 50, 60, 70, 80, 90 ribu apa bisa diambil? Hal tersebut seringkali jadi pertanyaan nasabah BRI. Tak jarang, nasabah ingin mengambil uang dari ATM hingga nominal sekecil mungkin atau batas minimal. Namun, sisa saldo yang kecil kemungkinan tidak bisa ditarik mengingat tidak ada mesin ATM yang menyediakan hingga pecahan uang dibawah 50 ribu rupiah. Selain itu, bukan hanya BRI, tetapi semua bank punya kebijakan terkait aturan dalam pembuatan rekening.  Sejak rekening dibuka, nasabah telah menyepakati beberapa hal, seperti jumlah setoran awal, biaya administrasi per bulan, limit transaksi, termasuk saldo minimal yang tersimpan. Oleh karena itu, pada nominal tertentu, uang bisa diambil dan tidak bisa diambil, berikut penjelasan lengkapnya.  Saldo ATM BRI 50, 60, 70, 80, 90 Ribu Apa Bisa Diambil? ATM BRI memiliki beberapa jenis, yaitu BRI Simpedes, BritAma, BritAma X, BritAma Bisnis. BRI Junio, BRI Simpel, TabunganKu, dan Simpedes TKI. Masing-masing tipe ATM BR