Langsung ke konten utama

Kode Referral DANA: Cara Mendapatkan Keuntungannya

Kode Referral DANA

Bagi Anda yang menggunakan aplikasi dompet digital DANA, mungkin pernah mendengar tentang kode referral DANA. Fungsi dari kode referral ini sangatlah menarik, umumnya tujuan utama dari adanya kode ini adalah menarik para pengguna baru. 

Namun, ternyata keberadaannya bisa jadi hal yang menguntungkan bagi para pengguna lama. Karena itu, ada baiknya Anda mengetahui tentang kode referral ini. Serta, mengetahui cara untuk mendapatkan keuntungan dari penggunaan kode referral ini. 

Sebenarnya, bukan hanya aplikasi DANA saja yang memiliki metode kode referral ini. Banyak aplikasi keuangan lain yang juga menyediakan kode referral. Namun, pada artikel ini akan berfokus membahas aplikasi DANA. 

Tentang Kode Referral dari DANA 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, sebenarnya tidak hanya aplikasi DANA saja yang menyediakan kode referral. Kode referral merupakan metode marketing untuk menarik para pengguna baru yang sangat umum digunakan. 

Kode referral DANA sendiri merupakan kode referral yang dikeluarkan oleh aplikasi DANA. Jadi, penggunaannya terbatas pada aplikasi DANA saja. Walaupun, aplikasi keuangan lain menyediakan fitur yang sama. Namun, tidak bisa digunakan lintas aplikasi. 

Kode Referral adalah kode unik yang terdiri atas kombinasi huruf kapital, huruf kecil, dan kadang juga ada kombinasi angka di dalamnya. Kode ini akan menjadi rujukan yang bisa digunakan oleh para pengguna baru. 

Melalui kode ini, aplikasi bisa mengetahui pengguna baru mendownload dan memasang aplikasi DANA atas rujukan dari pengguna lama yang mana. Kareena aplikasi bisa mendeteksi pengguna rujukan dan pengguna baru. 

Maka, Anda yang menjadi pengguna lama rujukan dan pengguna baru yang menggunakan kode referral Anda. Keduanya akan sama-sama mendapatkan keuntungan tertentu. Keuntungan ini bisa berbagai macam bentuknya sesuai dengan kebijakan DANA. 

Hadiah bisa berupa saldo gratis, voucher, potongan harga dan sebagainya. Bahkan, keuntungan masih bisa dirasakan oleh Anda sebagai lama. Selama pengguna baru yang menggunakan kode referral Anda bertransaksi. 

Baca juga: 8 Rekomendasi Aplikasi Kredit HP Tanpa DP

Cara Mendapatkan Keuntungan dari Kode Referral DANA 

Biasanya begitu pengguna baru menggunakan kode referral. Baik pengguna baru dan pengguna lama rujukan akan mendapatkan benefit tertentu. Namun, keuntungan tidak hanya didapatkan pada saat pendaftar baru membuat akun saja. 

Ada cara yang bisa dilakukan oleh para pengguna untuk memaksimalkan keuntungan yang bisa didapatkan dari kode referral. Berikut adalah berbagai cara yang mungkin bisa jadi pilihan: 

1. Upgrade Aplikasi DANA yang Digunakan 

Anda yang menggunakan DANA mungkin sudah mengetahui, bahwa ada dua jenis akun DANA. Jenis pertama adalah akun DANA reguler. Akun DANA reguler memang fungsional, namun ada beberapa fiturnya yang dibatasi. 

Misalnya, kirim saldo ke rekening atau akun DANA lain. Anda mungkin juga akan kesulitan untuk mengirim saldo ke aplikasi keuangan lainnya. Untuk menikmati fitur yang lebih lengkap, para pengguna wajib untuk mengupgrade akunnya. 

Jenis akun kedua adalah akun Premium DANA yang merupakan versi upgrade dari reguler. Layanannya lebih lengkap dan limit transaksi lebih besar dengan menggunakan jenis akun ini. Anda tidak perlu khawatir, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk melakukan upgrade. 

Cukup memverifikasi akun dengan KTP saja untuk upgrade. Anda juga bisa mendapatkan keuntungan berupa saldo gratis jika memasukan kode referral ketika upgrade. Anda juga akan mendapatkan keuntungan jika pengguna baru yang menggunakan kode referral Anda melakukan upgrade. 

Baca juga: Cara Cek Kurs Ringgit ke Rupiah di Maybank

2. Melakukan Transfer Uang ke Rekening Bank 

Kode referral DANA juga akan menguntungkan jika digunakan untuk melakukan beberapa jenis transaksi. Salah satu yang menguntungkan adalah dengan melakukan transfer uang ke rekening bank. 

Jika Anda sudah upgrade ke akun yang premium, maka Anda akan memiliki kebebasan transfer uang ke manapun. Bahkan, tidak perlu ke sesama pengguna DANA, Anda bisa mengirimkan uang ke rekening bank milik orang lain. 

Berbeda dengan transfer bank yang berbeda di mana akan dikenakan biaya admin. Anda bisa melakukan transaksi ini secara gratis dengan menggunakan aplikasi DANA. Setiap Anda melakukan transaksi transfer uang dengan menggunakan kode referral. 

Anda bisa mendapatkan keuntungan berupa voucher diskon atau saldo gratis. Begitu juga, jika pengguna baru menggunakan kode referral dari Anda. Anda akan mendapatkan keuntungan yang sama. 

Namun, keuntungan ini hanya berlaku untuk transaksi pertama saja. Jadi, untuk transfer uang ke rekening bank yang selanjutnya. Anda dan pengguna baru yang menggunakan kode referral Anda tidak akan mendapatkan keuntungan lagi. 

Baca juga: Apakah Saldo BRI Bisa 0?

3. Melakukan Transaksi Digital 

Tidak hanya melakukan transfer uang ke rekening bank saja yang akan menguntungkan Anda dan pengguna baru yang menggunakan kode referral Anda. Melakukan transaksi digital juga akan membuat Anda mendapatkan keuntungan tertentu. 

Transaksi digital yang dimaksud disini sangat banyak jenisnya. Mulai dari pembelian pulsa, paket data, membayar berbagai tagihan mulai dari listrik, BPJS, air, bahkan Anda bisa mendapatkan keuntungan dari membeli voucher games. 

Keuntungan yang biasanya bisa didapatkan dari transaksi ini adalah berupa voucher potongan harga yang bisa digunakan untuk transaksi selanjutnya. Sangat jarang transaksi ini akan memberikan hadiah berupa saldo gratis. 

Sayangnya, sama seperti transaksi transfer uang ke rekening bank. Keuntungan dari transaksi digital juga hanya berlaku untuk transaksi pertama saja. Jadi, untuk transaksi kedua, ketiga, dan seterusnya tidak akan mendapatkan keuntungan lagi. 

Kode referral DANA ternyata adalah hal yang lebih menguntungkan daripada yang Anda pikirkan. Terutama, jika Anda tahu bagaimana cara memaksimalkannya. Karena itu, jangan ragu untuk menyebarkan kode referral Anda dan melakukan transaksi dengan DANA.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Offline Mandiri Jam Berapa? Cek Waktunya Disini Terbaru

Jika Anda sedang mencari informasi terkait jadwal offline mandiri jam berapa? Maka Anda telah berkunjung ke artikel yang tepat. Sebab di dalam artikel ini penulis akan membahas secara lengkap terkait jadwal offline mandiri sekaligus jadwal onlinenya juga. Nah, namun sebelum memasuki pembahasan utama, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu pengertian dari jadwal offline mandiri. Jadi Jadwal offline mandiri adalah jadwal dimana seluruh nasabah Bank Mandiri tidak dapat melakukan transaksi, baik melalui mesin ATM, internet banking, ataupun mobile banking sekali pun. Jadi semua transaksi akan tertunda, dan baru akan diproses, saat Bank Mandiri sudah kembali online. Tujuan diberlakukan sistem offline ini adalah untuk melakukan pembukuan transaksi. Jadi bagi Anda seluruh nasabah Bank Mandiri tidak perlu khawatir akan adanya jadwal offline ini, karena jadwal offline tersebut hanya berlaku pada jam-jam tertentu saja. Sehingga jika jadwal tersebut sudah terlewatkan, maka transaksi dapat dil

Jadwal Offline BCA Terbaru 2024, Internet Banking dan Layanan Kantor!

Dari sekian banyaknya masyarakat yang menggunakan layanan bank seperti internet maupun Mobile Banking di tanah air ini, rata-rata banyak yang belum tahu jadwal offline dari bank yang mereka gunakan. Padahal penting sekali untuk mengetahui jadwal offline bank yang digunakan, agar tidak terjadinya penundaan saat bertransaksi, termasuk mengetahui jadwal offline BCA. Karena jika sudah terjadi penundaan maka otomatis akan cukup memakan waktu untuk mengurusnya, apalagi jika kita sedang terburu-buru untuk bertransaksi, pasti kesal jika terjadi penundaan. Nah, oleh sebab itu untuk menghindari terjadinya hal tersebut sebaiknya Anda wajib mengetahui jadwal offline dari bank yang Anda gunakan, apalagi jika Anda nasabah dari Bank BCA tentunya wajib tahu jadwal offlinenya. Berikut ini penulis akan paparkan secara lengkap mengenai jadwal offline BCA, namun sebelum mengetahui jadwal offline dari Bank BCA, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dulu pengertian jadwal offline. Jadwal offline adalah wakt

Saldo ATM BRI 50, 60, 70, 80, 90 Ribu Apa Bisa Diambil? Simak Ketentuannya

Anda Pengguna BRI? Saldo ATM BRI 50, 60, 70, 80, 90 ribu apa bisa diambil? Hal tersebut seringkali jadi pertanyaan nasabah BRI. Tak jarang, nasabah ingin mengambil uang dari ATM hingga nominal sekecil mungkin atau batas minimal. Namun, sisa saldo yang kecil kemungkinan tidak bisa ditarik mengingat tidak ada mesin ATM yang menyediakan hingga pecahan uang dibawah 50 ribu rupiah. Selain itu, bukan hanya BRI, tetapi semua bank punya kebijakan terkait aturan dalam pembuatan rekening.  Sejak rekening dibuka, nasabah telah menyepakati beberapa hal, seperti jumlah setoran awal, biaya administrasi per bulan, limit transaksi, termasuk saldo minimal yang tersimpan. Oleh karena itu, pada nominal tertentu, uang bisa diambil dan tidak bisa diambil, berikut penjelasan lengkapnya.  Saldo ATM BRI 50, 60, 70, 80, 90 Ribu Apa Bisa Diambil? ATM BRI memiliki beberapa jenis, yaitu BRI Simpedes, BritAma, BritAma X, BritAma Bisnis. BRI Junio, BRI Simpel, TabunganKu, dan Simpedes TKI. Masing-masing tipe ATM BR