Langsung ke konten utama

Cara jitu mendapat persetujuan KPR BTN, mudah dan cepat

KPR BTN adalah salah satu produk dari bank BTN. Pertama kali diluncurkan pada tahun 19767, BTN menjadi pionir dalam meluncurkan produk pembiayaan perumahan di Indonesia. Sesuai dengan namanya yakni, kredit pemilikan rummah bank tabungan negara, tujuan produk ini diluncurkan tidak lain dan tidak bukan adalah untuk membantu masyarakat memiliki rumah dengan cara yang lebih mudah dan sederhana.

Cara jitu mendapat persetujuan KPR BTN, mudah dan cepat

BTN tidak hanya mengeluarakan satu jenis produk KPR. Ada beberapa pilihan yang tersedia. Tujuannya adalah untuk meringankan cicilan dan membantu masyarakat untuk segera memiliki rumah. Untuk mempermudah tercapainya tujuan memiliki rumah, BTN memudahkan nasabahnya dalam pengambilan KPR. Pengajuan KPR BTN dapat dilakukan kapan saja di sepanjang tahun , baik secara offline, yakni langsung datang ke kantor cabang BTN ataupun secara online dengan melalui situs web resmi BTN. 

Cara cepat dan mudah mendapat persetujuan KPR BTN

Selain proses pengajuan yang mudah, tentu dalam pengajuan KPR semua debitur mengharapkan persetujuan yang cepat dan segera dari pihak bank, tidak terkecuali dalam pengambilan KPR di BTN. Maka dari itu mempersiapkan beberapa hal sangat penting untuk membantu mempermudah persetujuan pengajuan KPR. Berikut adalah langkah yang perlu di catat agar persetujuan mudah didapat.

Dokumen yang lengkap dan valid

Menyiapkan dokumen pribadi, KTP, Katu Keluarga dan NPWP. Pastikan saat ini debitur berdomisili di Indonesia. Ini memudahkan BTN untuk memberikan persetujuan.

Slip gaji dan bukti penghasilan. Slip gaji yang diminta dalam pengajuan KPR biasanya adalah 3 bulan terakhir. Ada baiknya jika gaji debitur selalu stabil. Bukti penghasilan lain yang akan diminta pihak BTN jika debitur bukan seorang karyawan adalah SIUP dan TDP. Laporan keuangan juga diperluakn dika debitur adalah seorang wiraswasta.

Dokumen Agunan. Mempersiapkan dokumen ini menjadi salah satu syarat penting agar pengambilan KPR dengan cepat disetujui. Dokumen agunan dapat berupa sertifikat tanah dan bangunan. Debitur juga bisa menjadikan KPR yang akan berjalan sebagai dokumen aguanan untuk syarat KPR yang akan diambil atau istilah lainya adalah KPR untuk KPR. 

Keuangan yang sehat

Penting untuk dilakukan, memastikan riwayat kredit yang baik dari calon debitur. Dilapangan, debitur dengan riwayat kredit yang baik, tanpa tunggakan atau catatan buruk dari OJK akan lebih mudah dalam pengajuan KPR. 

Debitur juga harus mengusahakan rasio hutang terhadap penghasilan tidak melampaui atau ideal. Biasanya angakanya dibawah 30%. Angka ini menunjukkan kemampuan debitur untuk membayar cicilan KPR di BTN. .

Uang muka atau DP juga perlu dipersipkan. Uang yang diminta biasanya 20-30% dari harga properti. Memperbesar uang muka atau DP artinya memeperbesar peluang persetujuan pengambilan KPR cepat disetujui. 

Properti yang tepat

Pemilihan properti dengan cicilan yang tidak lebih dari gaji tentu akan memudahkan debitur untuk mendapatkan persetujuan pengajuan KPR. Memastikan kelengkapan dokumen properti juga menjadi kunci. Ini bisa mempercepat proses apprasial dan survey.

Konsultasi dan simulasi kredit

Lakukan simulasi kredit sebelum memilih dan memutuskan untuk mengambil KPR di BTN. Simulasi kredit dapat dilakukan secara online. Ini bertujuan untuk mengetahui estimasi cicilan dan tenor berdasarkann harga rumah.

Mengkosultasikan kemampuan finansial dan kebutuhan rumah kepada petugas BTN juga diperlukan. Ini bisa menjadi faktor agar KPR cepat disetujui. Konsultasi membuat BTN mengerti kemudian akan memberikan pilihan yang baik kepada debitur. 

Waktu yang tepat

BTN seringkali mengadakan program atau promosi khusus. Seperti, suku bunga rendah atau biaya administrasi yang ringan. Tentu saja pada periode promosi pengajuan KPR akan dipercepat. Ini dilakukan untuk menarik lebih banyak pelanggan. Dalam hal ini dapat diartikan proses aplikasi pengajuan dan respon dari pihak BTN akan lebih cepat.  

Pengajuan online juga merupakan salah satu kunci agar KPR cepat disetujui. Ini dikarenakan pengajuan online akan mengurangi waktu proses pengecekan manual. Tak hanya debitur, pihak bank juga menghargai efesiensi dan proses. 

Untuk proses pengambilan KPR agar lebih mudah disetujui, ada baiknya debitur perlu memastikan kondisi keuangannya selalu stabil. Kelengkapan dokumen juga tidak kalah penting dalam proses mengajukan KPR. Untuk mengkonsultasikan lebih lanjut mengenai KPR dapat ditanyakan melalui layanan KPR BTN. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Offline Mandiri Jam Berapa? Cek Waktunya Disini Terbaru

Jika Anda sedang mencari informasi terkait jadwal offline mandiri jam berapa? Maka Anda telah berkunjung ke artikel yang tepat. Sebab di dalam artikel ini penulis akan membahas secara lengkap terkait jadwal offline mandiri sekaligus jadwal onlinenya juga. Nah, namun sebelum memasuki pembahasan utama, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu pengertian dari jadwal offline mandiri. Jadi Jadwal offline mandiri adalah jadwal dimana seluruh nasabah Bank Mandiri tidak dapat melakukan transaksi, baik melalui mesin ATM, internet banking, ataupun mobile banking sekali pun. Jadi semua transaksi akan tertunda, dan baru akan diproses, saat Bank Mandiri sudah kembali online. Tujuan diberlakukan sistem offline ini adalah untuk melakukan pembukuan transaksi. Jadi bagi Anda seluruh nasabah Bank Mandiri tidak perlu khawatir akan adanya jadwal offline ini, karena jadwal offline tersebut hanya berlaku pada jam-jam tertentu saja. Sehingga jika jadwal tersebut sudah terlewatkan, maka transaksi dapat dil

Jadwal Offline BCA Terbaru 2024, Internet Banking dan Layanan Kantor!

Dari sekian banyaknya masyarakat yang menggunakan layanan bank seperti internet maupun Mobile Banking di tanah air ini, rata-rata banyak yang belum tahu jadwal offline dari bank yang mereka gunakan. Padahal penting sekali untuk mengetahui jadwal offline bank yang digunakan, agar tidak terjadinya penundaan saat bertransaksi, termasuk mengetahui jadwal offline BCA. Karena jika sudah terjadi penundaan maka otomatis akan cukup memakan waktu untuk mengurusnya, apalagi jika kita sedang terburu-buru untuk bertransaksi, pasti kesal jika terjadi penundaan. Nah, oleh sebab itu untuk menghindari terjadinya hal tersebut sebaiknya Anda wajib mengetahui jadwal offline dari bank yang Anda gunakan, apalagi jika Anda nasabah dari Bank BCA tentunya wajib tahu jadwal offlinenya. Berikut ini penulis akan paparkan secara lengkap mengenai jadwal offline BCA, namun sebelum mengetahui jadwal offline dari Bank BCA, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dulu pengertian jadwal offline. Jadwal offline adalah wakt

Saldo ATM BRI 50, 60, 70, 80, 90 Ribu Apa Bisa Diambil? Simak Ketentuannya

Anda Pengguna BRI? Saldo ATM BRI 50, 60, 70, 80, 90 ribu apa bisa diambil? Hal tersebut seringkali jadi pertanyaan nasabah BRI. Tak jarang, nasabah ingin mengambil uang dari ATM hingga nominal sekecil mungkin atau batas minimal. Namun, sisa saldo yang kecil kemungkinan tidak bisa ditarik mengingat tidak ada mesin ATM yang menyediakan hingga pecahan uang dibawah 50 ribu rupiah. Selain itu, bukan hanya BRI, tetapi semua bank punya kebijakan terkait aturan dalam pembuatan rekening.  Sejak rekening dibuka, nasabah telah menyepakati beberapa hal, seperti jumlah setoran awal, biaya administrasi per bulan, limit transaksi, termasuk saldo minimal yang tersimpan. Oleh karena itu, pada nominal tertentu, uang bisa diambil dan tidak bisa diambil, berikut penjelasan lengkapnya.  Saldo ATM BRI 50, 60, 70, 80, 90 Ribu Apa Bisa Diambil? ATM BRI memiliki beberapa jenis, yaitu BRI Simpedes, BritAma, BritAma X, BritAma Bisnis. BRI Junio, BRI Simpel, TabunganKu, dan Simpedes TKI. Masing-masing tipe ATM BR