Langsung ke konten utama

KPR Syariah BSI, Rahasia Dapat Rumah Impian Tanpa Riba

 KPR merupakan salah satu jalan pintas untuk semua orang memiliki rumah impian. Dengan adanya KPR tentunya memiliki rumah impian dengan mudah segera terwujud. KPR biasanya disediakan oleh sejumlah bank atau lembaga keuangan dengan rancangan cicilan dalam tenggang waktu tertentu. KPR sendiri memiliki 2 jenis. Yakni KPR konvensional dan KPR syariah. KPR konvensional adalah KPR paling umum yang sering digunakan oleh banyak masyarakat. Perbedaan antara KPR konvensional dan KPR syariah terletak pada akad yang tertulis.

KPR Syariah BSI

KPR Syariah BSI

Salah satu bank yang menyediakan layanan KPR syariah adalah bank BSI. Terlihat dari namanya jelas bank ini menjadi salah satu bank yang mendukung semua transaksi berdasarkan syariat islam. KPR syariah dari BSI tidak menggunakan sistem bunga. Seperti yang disebutkan diatas, KPR syariah memiliki akad jual beli dan bukan hutang. Dimana bank membeli terlebih dahulu rumah yang diinginkakan oleh nasabah, kemudian nasabah boleh membayar kepada bank dengan cara mencicil. Seluruh akad jual beli KPR BSI tentunya diawasi oleh dewan pengawas syariah. Berikut langkah-langkah pengajuan KPR BSI. 

  1. Siapkan dokumen. Yang paling umum adalah KTP, NPWP, KK, slip gaji. Dokumen tambahan biasanya diperlukan sesuai dengan ketentuan KPR yang diambil oleh nasabah
  2. Kunjungi cabang BSI terdekat. Ada baiknya nasabah mengkonsultasikan mengenai produk yang ingin diambil
  3.  Isi formulir yang disediakan oleh pihak bank
  4. Bank akan menilai kemampuan finansial nasabah. Ini dilakukan untuk meminimalisir kendala yang terjadi selama KPR berlangsung
  5. Penandatangan akad. Setelah aplikasi pengajuan disetujui BSI, nasabah akan diminta untuk menandatangani akad.
  6. Pihak bank akan melakukan pembayaran untuk pembelian rumah terlebih dahulu, kemudian nasabah mulai dengan cicilan pertama sesuai dengan kesepakatan.

 Pengajuan KPR BSI bisa dibilang cukup mudah. Namun perlu diperhatikan bahwa ini penting untuk diketahui. Penyiapan dokumen lengkap sebelum datang ke bank sangat mempermudah dan mejadikan waktu lebih efisien. 

Kenapa BSI?

BSI menjaidi salah satu bank dari banyak bank yang menyediakan produk KPR untuk nasabahnya. Berikut beberapa keunggulan KPR BSI.

KPR Syariah

Produk KPR dari BSI memiliki akad jual beli. KPR syariah kini menjadi tren karena selain membantu, masyarakat tidak perlu ragu dengan hukum riba. BSI dapat memastikan produk-produk KPR yang dikeluarkan sesuai dengan prinsip syariah dan tentunya diawasi dewan pengawas syariah. 

Tidak ada bunga

Bunga biasanya ditetapkan bank untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Dengan prinsip syariah keuntungan yang didapat bank bukan melalui bunga namun margin.BSI dengan semua produk KPR syariahnya tentu juga tidak memiliki bunga. Tentunya ini menjadi keuntungan sendiri untuk nasabah. Karena dengan tidak adanya bunga cicilan yang akan dibayarkan oleh nasabah juga akan stabil. Menjadi lebih menguntungkan jika terjadi inflasi kemudian cicilan akan tetap sama.

Tidak ada denda keterlambatan 

BSI tidak mengenakan denda keterlambatan pembayaran cicilan karena ini juga termasuk dalam riba.  Hal ini dihindari untuk menjaga prinsip keadilan dan kesepakatan yang adil antara bank dan nasabah.

Pilihan produk

BSI memberikan beberapa pilihan produk KPR. KPR Griya Simuda, KPR Reguler, KPR Take Over. Ketiga produk KPR BSI berlandaskan syariat. Dengan adanya pilihan produk, tentunya nasabah dapat menentukan sesuai kemampuan finansial dan ketentuan serta resiko yang bisa ditanggung oleh nasabah.

Ingin Tahu Lebih Lanjut?

Untuk informasi mengenai ketentuan dan persyaratan tambahan nasabah dapat mengunjungi website resmi BSI. Atau dapat mengunjungi cabang BSI terdekat. Untuk mengetahui estimasi cicilan dan total biaya yang harus Anda bayarkan, Anda dapat menggunakan kalkulator KPR BSI yang tersedia di website BSI atau di berbagai platform properti online.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Offline Mandiri Jam Berapa? Cek Waktunya Disini Terbaru

Jika Anda sedang mencari informasi terkait jadwal offline mandiri jam berapa? Maka Anda telah berkunjung ke artikel yang tepat. Sebab di dalam artikel ini penulis akan membahas secara lengkap terkait jadwal offline mandiri sekaligus jadwal onlinenya juga. Nah, namun sebelum memasuki pembahasan utama, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu pengertian dari jadwal offline mandiri. Jadi Jadwal offline mandiri adalah jadwal dimana seluruh nasabah Bank Mandiri tidak dapat melakukan transaksi, baik melalui mesin ATM, internet banking, ataupun mobile banking sekali pun. Jadi semua transaksi akan tertunda, dan baru akan diproses, saat Bank Mandiri sudah kembali online. Tujuan diberlakukan sistem offline ini adalah untuk melakukan pembukuan transaksi. Jadi bagi Anda seluruh nasabah Bank Mandiri tidak perlu khawatir akan adanya jadwal offline ini, karena jadwal offline tersebut hanya berlaku pada jam-jam tertentu saja. Sehingga jika jadwal tersebut sudah terlewatkan, maka transaksi dapat dil

Jadwal Offline BCA Terbaru 2024, Internet Banking dan Layanan Kantor!

Dari sekian banyaknya masyarakat yang menggunakan layanan bank seperti internet maupun Mobile Banking di tanah air ini, rata-rata banyak yang belum tahu jadwal offline dari bank yang mereka gunakan. Padahal penting sekali untuk mengetahui jadwal offline bank yang digunakan, agar tidak terjadinya penundaan saat bertransaksi, termasuk mengetahui jadwal offline BCA. Karena jika sudah terjadi penundaan maka otomatis akan cukup memakan waktu untuk mengurusnya, apalagi jika kita sedang terburu-buru untuk bertransaksi, pasti kesal jika terjadi penundaan. Nah, oleh sebab itu untuk menghindari terjadinya hal tersebut sebaiknya Anda wajib mengetahui jadwal offline dari bank yang Anda gunakan, apalagi jika Anda nasabah dari Bank BCA tentunya wajib tahu jadwal offlinenya. Berikut ini penulis akan paparkan secara lengkap mengenai jadwal offline BCA, namun sebelum mengetahui jadwal offline dari Bank BCA, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dulu pengertian jadwal offline. Jadwal offline adalah wakt

Saldo ATM BRI 50, 60, 70, 80, 90 Ribu Apa Bisa Diambil? Simak Ketentuannya

Anda Pengguna BRI? Saldo ATM BRI 50, 60, 70, 80, 90 ribu apa bisa diambil? Hal tersebut seringkali jadi pertanyaan nasabah BRI. Tak jarang, nasabah ingin mengambil uang dari ATM hingga nominal sekecil mungkin atau batas minimal. Namun, sisa saldo yang kecil kemungkinan tidak bisa ditarik mengingat tidak ada mesin ATM yang menyediakan hingga pecahan uang dibawah 50 ribu rupiah. Selain itu, bukan hanya BRI, tetapi semua bank punya kebijakan terkait aturan dalam pembuatan rekening.  Sejak rekening dibuka, nasabah telah menyepakati beberapa hal, seperti jumlah setoran awal, biaya administrasi per bulan, limit transaksi, termasuk saldo minimal yang tersimpan. Oleh karena itu, pada nominal tertentu, uang bisa diambil dan tidak bisa diambil, berikut penjelasan lengkapnya.  Saldo ATM BRI 50, 60, 70, 80, 90 Ribu Apa Bisa Diambil? ATM BRI memiliki beberapa jenis, yaitu BRI Simpedes, BritAma, BritAma X, BritAma Bisnis. BRI Junio, BRI Simpel, TabunganKu, dan Simpedes TKI. Masing-masing tipe ATM BR