Langsung ke konten utama

Modal KTP, Begini Cara Buat ATM Sendiri di Mesin BCA

Di era digital yang semakin maju dan berkembang ini, tentunya inovasi untuk mempermudah dalam bertransaksi tentu sangat diperlukan. Pelayanan yang mudah dan cepat menjadi pilihan utama bagi banyak orang. Begitu juga dengan pelayanan dalam perbankan. Layanan perbankan terus berinovasi demi kenyamanan nasabahnya. 

cara buat atm bca sendiri



Untuk meningkatkan pelayanan bagi nasabahnya, BCA memberikan inovasi digital customer service. Layanan ini berbentuk seperti mesin ATM. Fungsi utama dari mesin ini adalah melayani nasabah agar permasalahan yang ada terselesaikan dalam waktu yang lebih singkat. Dengan menggunakan mesin ini nasabah tidak perlu mengantri di teller kemudian menunggu antrian. Digital customer service BCA sebenarnya memiliki banyak fungsi. Salah satunya adalah untuk mencetak ulang ATM baru. Mengingat seringnya kejadian ATM hilang, ATM rusak dan lain sebagainya, ini menjadi salah satu inovasi yang penting karena mempermudah nasabah. Untuk menggunakan mesin ini nasabah hanya memerlukan rekening dan KTP. Berikut langkah-langkah untuk menggunakan mesin cetak ATM BCA. 


Cara cetak ATM baru di mesin BCA


Dalam kasus ini nasabah masih memiliki ATM fisik. ATM akan diganti karena rusak, tidak layak pakai, tidak terdeteksi. 

Lokasi mesin cetak ATM

Tidak semua cabang BCA memiliki  fasilitas mesin cetak ATM. Biasanya hanya beberapa cabang di pusat kota yang menyediakan fasilitas ini. Tentunya langkah awal adalah menemukan lokasi cabang BCA yang menyediakan fasilitas ini.

Siapkan identitas

Pastikan nasabah membawa KTP dan buku rekening untuk memastikan bahwa ATM yang hilang atau rusak memang milik sendiri. Untuk kasus tidak memiliki buku rekening, nasabah bisa login pada aplikasi BCA mobile atau M-BCA.

 Mulai proses pada mesin

Pilih bahasa yang akan digunakan. Biasanya terdapat pilihan Indonesia dan English. Setelah memilih bahasa, nasabah akan diminta untuk verifikasi data diri. Ikuti langkah yang tertera pada layar. Umumnya nasabah akan diminta untuk menempelkan KTP ke tempat yang ditentukan. Kemudian mesin akan membaca identitas nasabah.

Verifikasi

Setelah data diri diverifikasi , nasabah akan diminta memasukkan nomor rekening dan nomor handphone yang terdaftar di BCA. Ini dilakukan untuk memastikan data yang terhubung valid dan benar.

Pilih jenis ATM

Pilih jenis ATM BCA yang diinginkan. Tentunya setiap ATM memiliki ketentuan yang berbeda. Nasabah juga bisa memilih jenis ATM yang sama seperti ATM yang sebelumnya. 


 Pencetakan kartu

Proses pencetakan kartu ATM baru tidak memerlukan waktu yang lama. Nasabah cukup menunggu beberapa menit. Biasanya hanya memakan waktu 5 menit. 

ATM siap digunakan

Untuk mulai menggunakan ATM yang baru saja dibuat, nasabah perlu memasukkan pin baru. Kemudian setelah PIN dibuat, kartu ATM Anda sudah siap digunakan. Kartu ini langsung aktif, dan Anda dapat menggunakannya untuk berbagai transaksi perbankan, seperti penarikan tunai di ATM, transfer, pembayaran, dan lainnya.

Jika nasabah masih kesulitan dalam melakukan proses diatas, customer service BCA akan tetap melayani dan membantu proses pencetakan kartu ATM baru.

Selain untuk mencetak kartu ATM baru, nasabah bisa mencetak ulang bukti transfer yang telah berlalu menggunakan mesin digital customer service BCA. Sangat disayangkan, ketersediaan digital service BCA baru tersedia di beberapa cabang saja. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Offline Mandiri Jam Berapa? Cek Waktunya Disini Terbaru

Jika Anda sedang mencari informasi terkait jadwal offline mandiri jam berapa? Maka Anda telah berkunjung ke artikel yang tepat. Sebab di dalam artikel ini penulis akan membahas secara lengkap terkait jadwal offline mandiri sekaligus jadwal onlinenya juga. Nah, namun sebelum memasuki pembahasan utama, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu pengertian dari jadwal offline mandiri. Jadi Jadwal offline mandiri adalah jadwal dimana seluruh nasabah Bank Mandiri tidak dapat melakukan transaksi, baik melalui mesin ATM, internet banking, ataupun mobile banking sekali pun. Jadi semua transaksi akan tertunda, dan baru akan diproses, saat Bank Mandiri sudah kembali online. Tujuan diberlakukan sistem offline ini adalah untuk melakukan pembukuan transaksi. Jadi bagi Anda seluruh nasabah Bank Mandiri tidak perlu khawatir akan adanya jadwal offline ini, karena jadwal offline tersebut hanya berlaku pada jam-jam tertentu saja. Sehingga jika jadwal tersebut sudah terlewatkan, maka transaksi dapat dil

Jadwal Offline BCA Terbaru 2024, Internet Banking dan Layanan Kantor!

Dari sekian banyaknya masyarakat yang menggunakan layanan bank seperti internet maupun Mobile Banking di tanah air ini, rata-rata banyak yang belum tahu jadwal offline dari bank yang mereka gunakan. Padahal penting sekali untuk mengetahui jadwal offline bank yang digunakan, agar tidak terjadinya penundaan saat bertransaksi, termasuk mengetahui jadwal offline BCA. Karena jika sudah terjadi penundaan maka otomatis akan cukup memakan waktu untuk mengurusnya, apalagi jika kita sedang terburu-buru untuk bertransaksi, pasti kesal jika terjadi penundaan. Nah, oleh sebab itu untuk menghindari terjadinya hal tersebut sebaiknya Anda wajib mengetahui jadwal offline dari bank yang Anda gunakan, apalagi jika Anda nasabah dari Bank BCA tentunya wajib tahu jadwal offlinenya. Berikut ini penulis akan paparkan secara lengkap mengenai jadwal offline BCA, namun sebelum mengetahui jadwal offline dari Bank BCA, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dulu pengertian jadwal offline. Jadwal offline adalah wakt

Saldo ATM BRI 50, 60, 70, 80, 90 Ribu Apa Bisa Diambil? Simak Ketentuannya

Anda Pengguna BRI? Saldo ATM BRI 50, 60, 70, 80, 90 ribu apa bisa diambil? Hal tersebut seringkali jadi pertanyaan nasabah BRI. Tak jarang, nasabah ingin mengambil uang dari ATM hingga nominal sekecil mungkin atau batas minimal. Namun, sisa saldo yang kecil kemungkinan tidak bisa ditarik mengingat tidak ada mesin ATM yang menyediakan hingga pecahan uang dibawah 50 ribu rupiah. Selain itu, bukan hanya BRI, tetapi semua bank punya kebijakan terkait aturan dalam pembuatan rekening.  Sejak rekening dibuka, nasabah telah menyepakati beberapa hal, seperti jumlah setoran awal, biaya administrasi per bulan, limit transaksi, termasuk saldo minimal yang tersimpan. Oleh karena itu, pada nominal tertentu, uang bisa diambil dan tidak bisa diambil, berikut penjelasan lengkapnya.  Saldo ATM BRI 50, 60, 70, 80, 90 Ribu Apa Bisa Diambil? ATM BRI memiliki beberapa jenis, yaitu BRI Simpedes, BritAma, BritAma X, BritAma Bisnis. BRI Junio, BRI Simpel, TabunganKu, dan Simpedes TKI. Masing-masing tipe ATM BR