Langsung ke konten utama

Tabungan Rencana Mandiri

 Salah satu cara paling efektif dalam mengamankan keuangan adalah dengan memiliki tabungan. Tabungan bisa menjadi solusi utuk mempersiapkan semua kebutuhan dimasa depan. Bank menjadi salah satu media alternatif untuk menabung. Selain keamanan yang terjamin, bank memberikan banyak penawaran berbagai jenis produk untuk tabungan.

Seperti tabungan untuk pelajar, sampai tabungan berjangka. Dengan banyaknya produk tabungan yang ditawarkan nasabah dapat memilih jenis tabungan yang tepat sesuai kebutuhan.

Tabungan Rencana Mandiri

Tabungan berjangka atau merupakan salah satu produk yang dikeluarkan bank. Mandiri menjadi salah satu bank yang memiliki produk tabungan berjangka atau biasa dikenal sebagai tabungan rencana mandiri. Produk ini didesain untuk mempermudah nasabah dalam mengelola keuangan agar lebih disiplin dan terencana. Cara kerja tabungan ini tentu berbeda dengan produk tabungan lainnya. Tabungan berjangka atau tabungan rencana mandiri mengharuskan nasabah yang terdaftar untuk menyisihkan uang mereka sesuai dengan nominal yang disepakati diawal perjanjian. Untuk membuka rekening tabungan berjangka atau tabungan rencana mandiri ini cukup mudah. Langkah yang paling mudah dapat dilakukan melalui aplikasi mobile banking milik mandiri. Berikut ini adalah langkah umum mendaftar tabungan rencana mandiri.

  1. Install aplikasi livin’ mandiri. Pastikan nasabah sudah memiliki akun livin’ mandiri. Kemudian login.
  2. Pilih menu “ buka rekening baru “ atau pilihan serupa yang ada di menu.
  3. Pilih rekening rencana atau rekening berjangka. Mandiri menyediakan beberapa jenis tabungan berjangka. Umumnya perbedaan antar jenis terdapat pada benefit dan fiturnya. Pilih tabungan yang sesuai dengan yang diinginkan nasabah.
  4. Input data pribadi. Umumnya data yang diminta meliputi jangka waktu dan nominal setoran. Pastikan untuk membaca ketentuan yang berlaku
  5. Klik tombol kirim permohonan
  6. Tunggu hingga permohonan pembuatan rekening berjangka di setujui

Selain mendaftar melalui aplikasi Livin' Mandiri, nasabah juga dapat mendaftar tabungan rencana dengan datang ke kantor cabang Mandiri terdekat.

Kelebihan tabungan berjangka atau tabungan rencana Mandiri

Tabungan rencana Mandiri memiliki banyak kelebihan dan memberikan banyak keuntungan. Berikut beberapa kelebihannya

Suku bunga tinggi

Dibanding dengan suku bunga tabungan reguler, tabungan rencana mandiri memiliki suku bunga yang lebih tinggi. Tentunya ini cukup menguntungkan untuk nasabah. Selain membantu nasabah untuk mencapai goalsnya, nasabah juga akan mendapatkan bonus tambahan melalui suku bunga.

Setoran otomatis

Dengan adanya fitur autodebit untuk tabungan berjangka, tentunya ini akan membantu nasabah agar lebih disiplin keuangan. Nasabah juga tidak perlu khawatir akan lupa melakukan setoran.

Bebas biaya administrasi

Keunggulan lain dari tabungan berjangka dibanding dengan tabungan reguler adalah nasabah pemilik tabungan ini tidak akan dipotong administrasi.

 

Dengan mengetahui jenis tabungan lain yang diberikan Mandiri, yakni tabungan berjangka, tentunya nasabah akan lebih selektif memilih tabungan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai tabungan rencana Mandiri kunjungi website resmi Mandiri. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Offline Mandiri Jam Berapa? Cek Waktunya Disini Terbaru

Jika Anda sedang mencari informasi terkait jadwal offline mandiri jam berapa? Maka Anda telah berkunjung ke artikel yang tepat. Sebab di dalam artikel ini penulis akan membahas secara lengkap terkait jadwal offline mandiri sekaligus jadwal onlinenya juga. Nah, namun sebelum memasuki pembahasan utama, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu pengertian dari jadwal offline mandiri. Jadi Jadwal offline mandiri adalah jadwal dimana seluruh nasabah Bank Mandiri tidak dapat melakukan transaksi, baik melalui mesin ATM, internet banking, ataupun mobile banking sekali pun. Jadi semua transaksi akan tertunda, dan baru akan diproses, saat Bank Mandiri sudah kembali online. Tujuan diberlakukan sistem offline ini adalah untuk melakukan pembukuan transaksi. Jadi bagi Anda seluruh nasabah Bank Mandiri tidak perlu khawatir akan adanya jadwal offline ini, karena jadwal offline tersebut hanya berlaku pada jam-jam tertentu saja. Sehingga jika jadwal tersebut sudah terlewatkan, maka transaksi dapat dil

Jadwal Offline BCA Terbaru 2024, Internet Banking dan Layanan Kantor!

Dari sekian banyaknya masyarakat yang menggunakan layanan bank seperti internet maupun Mobile Banking di tanah air ini, rata-rata banyak yang belum tahu jadwal offline dari bank yang mereka gunakan. Padahal penting sekali untuk mengetahui jadwal offline bank yang digunakan, agar tidak terjadinya penundaan saat bertransaksi, termasuk mengetahui jadwal offline BCA. Karena jika sudah terjadi penundaan maka otomatis akan cukup memakan waktu untuk mengurusnya, apalagi jika kita sedang terburu-buru untuk bertransaksi, pasti kesal jika terjadi penundaan. Nah, oleh sebab itu untuk menghindari terjadinya hal tersebut sebaiknya Anda wajib mengetahui jadwal offline dari bank yang Anda gunakan, apalagi jika Anda nasabah dari Bank BCA tentunya wajib tahu jadwal offlinenya. Berikut ini penulis akan paparkan secara lengkap mengenai jadwal offline BCA, namun sebelum mengetahui jadwal offline dari Bank BCA, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dulu pengertian jadwal offline. Jadwal offline adalah wakt

Saldo ATM BRI 50, 60, 70, 80, 90 Ribu Apa Bisa Diambil? Simak Ketentuannya

Anda Pengguna BRI? Saldo ATM BRI 50, 60, 70, 80, 90 ribu apa bisa diambil? Hal tersebut seringkali jadi pertanyaan nasabah BRI. Tak jarang, nasabah ingin mengambil uang dari ATM hingga nominal sekecil mungkin atau batas minimal. Namun, sisa saldo yang kecil kemungkinan tidak bisa ditarik mengingat tidak ada mesin ATM yang menyediakan hingga pecahan uang dibawah 50 ribu rupiah. Selain itu, bukan hanya BRI, tetapi semua bank punya kebijakan terkait aturan dalam pembuatan rekening.  Sejak rekening dibuka, nasabah telah menyepakati beberapa hal, seperti jumlah setoran awal, biaya administrasi per bulan, limit transaksi, termasuk saldo minimal yang tersimpan. Oleh karena itu, pada nominal tertentu, uang bisa diambil dan tidak bisa diambil, berikut penjelasan lengkapnya.  Saldo ATM BRI 50, 60, 70, 80, 90 Ribu Apa Bisa Diambil? ATM BRI memiliki beberapa jenis, yaitu BRI Simpedes, BritAma, BritAma X, BritAma Bisnis. BRI Junio, BRI Simpel, TabunganKu, dan Simpedes TKI. Masing-masing tipe ATM BR