Langsung ke konten utama

Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM Danamon, Cuma 5 Menit

Semua orang pasti pernah mengalami kejadian dimana ingin melakukan tarik tunai namun lupa membawa ATM. Tentu saja ini menjadi sesuatu yang menjengkelkan. Namun seiring perkembangan era digital, masalah tersebut dapat diatasi dengan mudah. Banyak bank menambahkan layanan tarik tunai tanpa kartu untuk memudahkan nasabah.

Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM Danamon, Cuma 5 Menit

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di Danamon

Salah satu bank yang memiliki fitur tarik tunai tanpa katu adalah Danamon. Fitur ini memungkinkan nasabah menarik uang mereka dari ATM tanpa perlu membawa ATM fisik. Cukup dengan menggunakan aplikasi dari bank Danamon transaksi ini dapat dengan mudah di lakukan. 

Baca juga: Atasi ATM Hilang saat Tengah Malam

Berikut ini adalah langkah - langkah melakukan tarik tunai tanpa kartu di Danamon.

  1. Buka aplikasi D-Bank Pro. Pastikan memiliki aplikasi ini. karena transaksi hanya bisa dilakukan melalui aplikasi
  2. Pilih menu tarik tunai tanpa kartu. Jika menu ini tidak ada dalam halaman utama coba tekan more atau lebih. 
  3. Pilih jenis penarikan. Pilih penarikan melalui ATM Danamon
  4. Pilih sumber rekening.
  5. Masukkan nominal yang akan diambil
  6. Setelah terkonfirmasi semua yang tertera sudah benar kemudian masukkan PIN
  7. Akan ada tampilan yang menampilkan nomor token. Simpan nomor token ini. Lebih baik jika pengguna menangkap layar gambar yang ditampilkan apllikasi
  8. Pergi ke ATM Danamon
  9. Tekan layar ATM Danamon. Atau tekan tombol samping. Biasanya sebelah kanan paling bawah.
  10. Masukkan nomor token yang sudah disimpan
  11. Masukkan nomor handphone yanng terdaftar pada aplikasi D-Pro
  12. Masukkan nominal sesuai dengan yang aplikasi
  13. Ketik PIN dan transaksi berhasil.

Penyebab gagalnya transaksi tarik tunai tanpa kartu

Untuk mencegah terjadinya kegagalan dalam transaksi ada baiknya menyimak beberapa faktor penyebab gagalnya transaksi tarik tunai tanpa kartu di Danamon. Berikut adalah yang paling umum terjadi. 

Kode penarikan kadaluarsa

Faktor gagalnya transaksi yang paling sering dialami nasabah adalah kode penarikan sudah kadaluarsa. Kode penarikan yang telah dibuat di aplikasi memiliki jangka waktu. Ini biasanya berlangsung untuk satu jam kedepan. Sebelum meminta kode penarikan atau nomer token ada baiknya nasabah sudah tau letak ATM Danamon terdekat dan memastikan jaraknya tidak memakan waktu 1 jam. Atau sebagai solusi lain, nasabah bisa membuat kode penarikan di aplikasi setelah berada di ATM. 

Kesalahan mengisikan data

Kesalahan ini dapat terjadi saat melakukan transaksi di aplikasi Danamon maupun di ATM saat melakukan tarik tunai. Kesalahan dalam memasukkan data seperti nomor hp ataupun kode penarikan dapat menjadi faktor gagalnya transaksi. Untuk meminimalisir adanya kesalahan dalam memasukkan nomor handphone, ada baiknya nasabah hanya menggunakan satu nomor untuk mendaftar di bank maupun di aplikasi Danamon. 

Terjadi Error

Terjadinya error bisa menyebabkan gagalnya transakti tarik tunai. Sebelum melakukan transaksi, ada baiknya nasabah memastikan aplikasi maupun ATM tidak sedang dalam perbaikan.Untuk aplikasi, biasanya Danamon akan mengirimkan pemberitahuan jika sedang ada kendala. Error pada internet atau internet yang tidak stabil juga dapat menjadi faktor gagalnya transaksi. Memastikan koneksi internet sudah stabil jauh lebih baik dari pada harus terhenti di tengah transaksi. Transaksi setengah jalan akan lebih lama tertunda dan terselesaikan.

ATM tidak mendukung melakukan tarik tunai tanpa kartu

Sebelum melakukan transaksi nasabah perlu memperhatikan jenis ATM yang ada. Umumnya ATM yang dapat melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu adalah ATM yang juga bisa digunakan untuk deposit. Pada ATM Danamon pastikan di layar utama terdapat tulisan atau menu tarik tunai tanpa kartu. 

Dengan memahami proses transaksi dan mengetahui faktor kegagalan tentunya penarikan tarik tunai tanpa kartu di Danamon akan lebih mudah dilakukan. Jika terjadi masalah, jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan untuk mendapatkan solusi cepat. Semakin baik persiapan, semakin mulus pula pengalaman bertransaksi tanpa kartu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Offline Mandiri Jam Berapa? Cek Waktunya Disini Terbaru

Jika Anda sedang mencari informasi terkait jadwal offline mandiri jam berapa? Maka Anda telah berkunjung ke artikel yang tepat. Sebab di dalam artikel ini penulis akan membahas secara lengkap terkait jadwal offline mandiri sekaligus jadwal onlinenya juga. Nah, namun sebelum memasuki pembahasan utama, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu pengertian dari jadwal offline mandiri. Jadi Jadwal offline mandiri adalah jadwal dimana seluruh nasabah Bank Mandiri tidak dapat melakukan transaksi, baik melalui mesin ATM, internet banking, ataupun mobile banking sekali pun. Jadi semua transaksi akan tertunda, dan baru akan diproses, saat Bank Mandiri sudah kembali online. Tujuan diberlakukan sistem offline ini adalah untuk melakukan pembukuan transaksi. Jadi bagi Anda seluruh nasabah Bank Mandiri tidak perlu khawatir akan adanya jadwal offline ini, karena jadwal offline tersebut hanya berlaku pada jam-jam tertentu saja. Sehingga jika jadwal tersebut sudah terlewatkan, maka transaksi dapat dil

Jadwal Offline BCA Terbaru 2024, Internet Banking dan Layanan Kantor!

Dari sekian banyaknya masyarakat yang menggunakan layanan bank seperti internet maupun Mobile Banking di tanah air ini, rata-rata banyak yang belum tahu jadwal offline dari bank yang mereka gunakan. Padahal penting sekali untuk mengetahui jadwal offline bank yang digunakan, agar tidak terjadinya penundaan saat bertransaksi, termasuk mengetahui jadwal offline BCA. Karena jika sudah terjadi penundaan maka otomatis akan cukup memakan waktu untuk mengurusnya, apalagi jika kita sedang terburu-buru untuk bertransaksi, pasti kesal jika terjadi penundaan. Nah, oleh sebab itu untuk menghindari terjadinya hal tersebut sebaiknya Anda wajib mengetahui jadwal offline dari bank yang Anda gunakan, apalagi jika Anda nasabah dari Bank BCA tentunya wajib tahu jadwal offlinenya. Berikut ini penulis akan paparkan secara lengkap mengenai jadwal offline BCA, namun sebelum mengetahui jadwal offline dari Bank BCA, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dulu pengertian jadwal offline. Jadwal offline adalah wakt

Saldo ATM BRI 50, 60, 70, 80, 90 Ribu Apa Bisa Diambil? Simak Ketentuannya

Anda Pengguna BRI? Saldo ATM BRI 50, 60, 70, 80, 90 ribu apa bisa diambil? Hal tersebut seringkali jadi pertanyaan nasabah BRI. Tak jarang, nasabah ingin mengambil uang dari ATM hingga nominal sekecil mungkin atau batas minimal. Namun, sisa saldo yang kecil kemungkinan tidak bisa ditarik mengingat tidak ada mesin ATM yang menyediakan hingga pecahan uang dibawah 50 ribu rupiah. Selain itu, bukan hanya BRI, tetapi semua bank punya kebijakan terkait aturan dalam pembuatan rekening.  Sejak rekening dibuka, nasabah telah menyepakati beberapa hal, seperti jumlah setoran awal, biaya administrasi per bulan, limit transaksi, termasuk saldo minimal yang tersimpan. Oleh karena itu, pada nominal tertentu, uang bisa diambil dan tidak bisa diambil, berikut penjelasan lengkapnya.  Saldo ATM BRI 50, 60, 70, 80, 90 Ribu Apa Bisa Diambil? ATM BRI memiliki beberapa jenis, yaitu BRI Simpedes, BritAma, BritAma X, BritAma Bisnis. BRI Junio, BRI Simpel, TabunganKu, dan Simpedes TKI. Masing-masing tipe ATM BR